Tempat Jual laptop di Bojongsari Depok hub : 081384510779

bagi anda yang memiliki laptop tidak terpakai, ingin tukar tambah laptop, laptop anda bermasalah, laptop anda terlalu tua/kuno dan ingin dijual dan anda berada di daerah Bojongsari Depok. anda dapat menghubungi 081384510779 (Call/sms/whatsapp) kami menerima berbagai jenis laptop mulai dari merek acer, lenovo, asus, dell, serta MACBOOK. jadi bagi anda yang berada di daerah Bojongsari Depok segera hubungi kami sekarang juga di 081384510779(Call/sms/whatsapp)

Tempat Jual laptop di sukamaju, depok hub : 081384510779
Tempat Jual laptop di rangkepan jaya baru, depok hub : 081384510779 Rawa Denok adalah salah satu nama kampung yang berada di Keluarahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Dikaji dari segi etimologi (bahasa), Rawa Denok terdiri dari dua kata yaitu Rawa dan Denok. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Rawa diartikan sebagai tanah yang rendah dan digenangi air dan biasanya banyak terdapat tumbuhan air, sedangkan kata ‘denok’ bisa berarti elok, cantik, montok atau kata yang biasa dipakai untuk panggilan kepada anak perempuan.
Dalam catatan di FB Legenda Depok Tempo Doeloe yang saya kutip pada Hari Senin, 03 September 2017, pukul 12.30 diceritakan bahwa ada dua legenda tentang terjadinya  nama terjadinya nama Rawa Denok.
“Konon pada jaman dahulu kala disebuah kampung  tinggalah seorang gadis yang cantik jelita penduduk setempat memanggilnya sidenok. Sidenok menjadi rebutan para lelaki tua ataupun muda bàhkan sering terjadi perkelahian ngerebutin sidenok. Akhirnya sidenok mendapat jodoh. Malam pertama sidenok belum sempat tidur dengan suaminya. Paginya sidenok mencuci pakaian kerawa sambil berendam, tiba-tiba sekor ikan lele masuk kekain sidenok dan mematil kemaluan sidenok akhirnya sidenok meninggal dirawa.”
“Dalam versi lain diceritakan;Terjadinya nama rawa denok pada saat itu orang kampung biasa setelah musim hujan. Surut beberapa hari kemudian rawa tersebut surut kalau orang kampung bilang mulai asat. Disitulah orang-orang kampung banyak yang mencari ikan.sedang ramai-ramainya mencari ikan, datang rombongan orang kota, kalau sekarang dibilangnya orang Jakarta, pada saat itu ada salah satu cewe cantik ikut mencari ikan beberapa menit kemudian cewe tersebut di patil ikan Lele pada saat itu juga cewe tersebut tidak sadar . Akhirnya cewe tersebut naas alias meninggal Dunia,”
Apakah asal-usul nama Rawa Denok itu benar seperti legenda di tas ataukah ada sejarah lain yang lebih pasti. Itu masih perlu diperlukan penelitian khusus.
Berdasarkan informasi dari masyarakat (Ketau RT 05 RW 01, Bapak Rahmatullah, SE) bahwa Rawa yang dimaksud adalah rawa yang saat ini berada di belakang Perumahan Griya Pasaraya. Hanya saja, kebenaran t

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.