Tempat Jual laptop di pancora mas, depok hub : 081384510779

Tempat Jual laptop di Bojongsari Depok hub : 081384510779

bagi anda yang memiliki laptop tidak terpakai, ingin tukar tambah laptop, laptop anda bermasalah, laptop anda terlalu tua/kuno dan ingin dijual dan anda berada di daerah Bojongsari Depok. anda dapat menghubungi 081384510779 (Call/sms/whatsapp) kami menerima berbagai jenis laptop mulai dari merek acer, lenovo, asus, dell, serta MACBOOK. jadi bagi anda yang berada di daerah Bojongsari Depok segera hubungi kami sekarang juga di 081384510779(Call/sms/whatsapp)

Tempat Jual laptop di sukamaju, depok hub : 081384510779
Tempat Jual laptop di pancora mas, depok hub : 081384510779 Sebagai kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta, Depok juga kental dengan kisah sejarahnya. Mungkin sebagian besar dari Anda yang tinggal di Depok belum menyadari sejarah penamaan sebuah kecamatan, yakni Pancoran Mas.
Yanu Jonathan, Pakar Sejarah Depok mengatakan nama Pancoran Mas sendiri memang menunjukkan adanya sebuah pancuran yang dibuat pada zaman penjajahan Belanda. Pancuran tersebut bahkan digunakan sebagai sumber mata air utama di Depok.
“Pancurannya sendiri berada di sebelah Barat Stasiun Depok Lama. Ini merupakan satu dari beberapa peninggalan Bapak Pendiri Depok yang juga mantan anggota VOC, Cornelis Chasthelein,” ujar Yanu pada Suara.com saat jelajah Depok bersama Komunitas Jakarta Food Traveler beberapa waktu lalu.
Dahulu, kata Yanu, mata air ini dikeramatkan oleh pendatang yang berkunjung ke Depok karena diyakini bisa membuat diri menjadi awet muda. Penambahan kata mas, dibelakang kata Pancoran, menurut Yanu karena efek kilau yang dihasilkan dari pantulan matahari ke air di pancuran tersebut.
“Di Pancuran itu ada setu yang menampung air alaminya, bentuknya segitiga. Dulunya, banyak pohon besar yang menutupi setu itu sendiri. Kemudian kalau pagi, sinar matahari yang masuk lewat celah pepohonan menerpa permukaan air sehingga terlihat keemasan. Itu sebabnya dinamakan Pancoran Mas,” tandas Yanu.
Nah sekarang Anda sudah tahu kan, kenapa kawasan itu disebut Pancoran Mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.