Tempat Jual laptop di kukusan, depok hub : 081384510779

Tempat Jual laptop di Bojongsari Depok hub : 081384510779

bagi anda yang memiliki laptop tidak terpakai, ingin tukar tambah laptop, laptop anda bermasalah, laptop anda terlalu tua/kuno dan ingin dijual dan anda berada di daerah Bojongsari Depok. anda dapat menghubungi 081384510779 (Call/sms/whatsapp) kami menerima berbagai jenis laptop mulai dari merek acer, lenovo, asus, dell, serta MACBOOK. jadi bagi anda yang berada di daerah Bojongsari Depok segera hubungi kami sekarang juga di 081384510779(Call/sms/whatsapp)

Tempat Jual laptop di sukamaju, depok hub : 081384510779
Tempat Jual laptop di kukusan, depok hub : 081384510779 Kukusan adalah sebuah perkampungan kecil yang ada di pinggir jakarta. Kampung/desa ini adalah sebuah desa yang kultur budayanya betawi pinggir. Banyak budaya-budaya betawi masih di lestarikan walaupun tak sebanyak dahulu. Kekeluargaan orang-orang di kukusan pun amat lah sangat dekat. Semua orang yang ada di kukusan yang asli saling kenal mengenali walupun jaraknya jauh antar rumah,karena kalo di urutkan dengan kakek buyut ternyata hampir satu akar. oleh sebab itu persaudaraan di kukusan pun amatlah erat. Kampung ini juga sudah terkenal sampai pelosok nusantara,sampai-sampai ke luar negri. Karena kukusan adalah kampung yang amat strategis,karena dekat dengan jakarta dan juga bogor.
Kata “kukusan” berasal dari pohon yang banyak di kukusan. Pohon itu namanya kokosan,pohon ini amat banyak di kukusan. Tetapi sekarang pohon tersebut sudah jarang sekali ditemukan. 
Banak versi yang mengartikan kata kukusan tersebut,ada yang bilang kalau kukusan itu adalah dari kata alat dapur dan ada pula yang menyebutkan kalau kukusan adalah dari 3 pohon “benda” yang berdiri membentuk titik segitiga kalau di gariskan.
Pohon benda disini bukan berarti pohon berbentuk benda,tetapi pohon yang selalu di beri sesajen dan konon pohon ini mengeluarkan benda seperti batu atau keris kalau ada orang terpilih yang mendapatkan batu tersebut. Dan sekarang pohon itu hanya tersisa satu,karena telah berdiri bangunan-bangunan yang mewah. sampai saat ini pohon itu masih misterius,karena pohon itu sudah ada dari dahulu.
Pada tahun 1920-an kukusan berada di naungan pemerintah belanda,pada saat itu gedung pemerintahannya ada di margonda(sekarang olala yang di margo).Setelah belanda kalah oleh jerman,akhirnya gedung itu di beli oleh pengusaha china. Orang china itu menguasai hampir separuh kota depok. Dia menguasai Pondok Cina,Kukusan,Beji,Tana Baru sampai ke Limo. Tetapi wilayah itu di bagi menjadi 2 base,yaitu base pertama yaitu daerah kukusan,pondok cina,beji dan tanah baru. Base ke 2 adalah wilayah Limo dan sekitarnya. Bagian wilayah pertama sendiri di pegang oleh Juragan Sinda,juragan di sini di artikan sebagai kaki tangan orang china tersebut.
Juragan sinda mempunya kisah yang amat tersohor,ilmu silatnya sangat ampuh dan tak tertandingi. Nama juragan sinda di abadikan sebagai nama jalan di daerah utara kukusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.