Tempat Jual laptop di cinere, depok hub : 081384510779

Tempat Jual laptop di Bojongsari Depok hub : 081384510779

bagi anda yang memiliki laptop tidak terpakai, ingin tukar tambah laptop, laptop anda bermasalah, laptop anda terlalu tua/kuno dan ingin dijual dan anda berada di daerah Bojongsari Depok. anda dapat menghubungi 081384510779 (Call/sms/whatsapp) kami menerima berbagai jenis laptop mulai dari merek acer, lenovo, asus, dell, serta MACBOOK. jadi bagi anda yang berada di daerah Bojongsari Depok segera hubungi kami sekarang juga di 081384510779(Call/sms/whatsapp)

Tempat Jual laptop di sukamaju, depok hub : 081384510779
Tempat Jual laptop di cinere, depok hub : 081384510779masih bisa mengingat kondisi Cinere pada sekitar 1983-an. Saat itu, Staf bagian pemerintahan Kecamatan Cinere tersebut masih  bocah yang gandrung bermain sepak bola.
Pembebasan lahan guna kepentingan pembangunan tengah marak di Cinere. Sawah, empang dan rawa yang dulunya menghiasi Cinere lenyap berganti berbagai perumahan. Ya, Cinere mulai diserbu para pendatang asal Jakarta untuk dijadikan tempat bermukim waktu itu.
Namun, Hidayat kecil justru berbahagia. Pasalnya, bekas urukan tanah  yang menimbun sawah, empang, rawa menjadi lapangan bola baru. “Tempat kita main (bola),” ucap Hidayat di Kantor Kecamatan Cinere, Jalan Bukit Cinere, Kota Depok, Kamis 31 Mei 2018.
Seiring maraknya pembangunan berbagai pemukiman elit, Cinere pun kehilangan hamparan sawah, perkebunan kareta serta rawa-rawanya. Kenangan bentang alam tersebut  masih terpatri pada diri Hidayat.
Dulu, tutur Hidayat, sawah masih menghampar di depan kawasan Mal Cinere yang saat itu belum berdiri. Kawasan tersebut merupakan tempat tinggal awal Hidayat. Dia terpaksa berpindah ke Jalan Persatuan setelah orang tuanya menjual lahan kepada pengembang.
Kini, lanjut Hidayat, keberadaan sawah semakin langka di Cinere. Sedangkan perkebunan karet telah lama lenyap. Wilayah Depok yang berbatasan langsung dengan Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan tersebut menjadi surga bagi pemukiman pendatang.
Pembangunan apartemen, cluster (kompleks perumahan kecil) terus menjamur di sana. Pemandangan Cinere tempo dulu pun hanya menjadi cerita dan kenangan pada diri Hidayat.
Persoalan identitas
Persoalan identitas wilayah juga menyeruak di Cinere. Kendati berstatus kecamatan di Depok, Cinere lebih identik dengan Jakarta. “Kita sendiri bingung dulu, tiba-tiba kok ada di Depok kita ini, padahal kita secara kultur, secara perasaan itu lebih dekat Jakarta,” ucap Hidayat.
Urusan identitas juga masuk ke dalam dukungan tim sepak bola.‎ “Makanya mohon maaf di sini itu dukung Persija karena bukannya orang Bandung,” ucap Hidayat berseloroh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.