Sinopsis Before I Wake, Film Seru yang Bikin Merinding

Sinopsis Before I Wake, Film Seru yang Bikin Merinding

Sinopsis Before I Wake merupakan salah satu film dengan genre horor yang sangat seru dengan banyak adegan supranatural menyeramkan. Film berdurasi 97 menit ini menyuguhkan film horor yang lebih unik dan berbeda.

Hal ini karena film ini juga terdapat sebuah fantasi. Before I Wake merupakan film besutan sutradara sekaligus penulis naskahnya adalah Mike Flanagan. Akan tetapi, sang sutradara dibantu oleh Jeff Howard.

Sementara itu, aktor dan juga artis yang turut serta bermain dalam film tersebut antara lain Kate Bosworth, Thomas Jane, Jacob Tremblay, Annabeth Gish, dan juga Dash Mihok.

Baca Juga: Sinopsis Film ATM, Kisah Pertarungan Antara Nyawa dan Uang

Film ini berhasil mendapatkan rating sebesar 36 persen dari 11 ulasan. Sedangkan Rotten Tomatoes memberikan skor sebesar 5.7/10. IMDb sendiri memberikan rating 6.1/10 dan rata-rata adalah ulasan positif.

Sinopsis Before I Wake

Before I Wake mengisahkan tentang sepasang suami istri yang bernama Mark dan Jessie. Mereka mengasuh seorang anak laki-laki yang bernama Cody. Cody baru berusia 8 tahun.

Ia diangkat oleh pasangan suami istri tersebut karena putra mereka yang bernama Sean telah meninggal dunia. Sean meninggal akibat insiden tenggelam pada sebuah bak mandi, sehingga meninggalkan kesedihan yang mendalam.

Pada malam pertama, mereka sangat kagum melihat sebuah kupu-kupu cantik yang berkeliaran bebas dalam ruang tamu. Mark kemudian berusaha untuk menangkap kupu-kupu berwarna biru tersebut.

Kupu-Kupu Biru

Mark bermaksud untuk memperlihatkannya kepada sang putra. Sebab, Cody sangat menyukai kupu-kupu. Akan tetapi, Cody justru terbangun dan kupu-kupu cantik tersebut segera menghilang. Sinopsis Before I Wake pun berlanjut.

Keesokan harinya ketika sekolah, Cody bertemu dengan Annie. Annie dan Cody kemudian berniat untuk memusuhi siswa yang nakal dan juga kejam. Sebelum itu, Cody sempat bertanya kepada Mark siapa anak yang ada dalam sebuah bingkai foto.

Mark pun menjawab bahwa anak laki-laki tersebut adalah Sean. Ia juga menjelaskan bahwa Sean telah meninggal akibat sebuah insiden. Melihat hal tersebut, Cody juga menjawab bahwa sang ibu juga telah meninggal.

Bayangan Sean

Pada suatu malam kejadian, pasangan tersebut memeluk jasad sang anak yang telah meninggal. Ketika Cody terbangun, bayangan Sean tiba-tiba menghilang. Setelah mengetahui kelebihan yang sang putra angkat, Jessie kemudian memanfaatkan kesempatan tersebut.

Cody bahkan mampu menjadikan mimpinya sebuah kenyataan. Ia membiarkan Cody untuk menyaksikan video rumahan milik Sean semasa hidup. Malam itu, pasangan tersebut sekali lagi mampu melihat bayangan anak mereka.

Jelang hari berikutnya, Mark melihat bahwa sang istri mulai kecanduan. Ia menganggap bahwa Jessie memanfaatkan Cody. Sinopsis Before I Wake terus berjalan.

Memanfaatkan Cody

Mark merasa bahwa Jessie hanya memanfaatkan kelebihan yang Cody miliki. Bahkan Mark juga merasa bahwa Jessie tidak benar-benar mencintai Cody layaknya anaknya sendiri.

Sinopsis Before I Wake selanjutnya adalah ketika Cody tertidur dalam kelas. Saat itu, ia bertemu dengan seorang makhluk dalam sebuah mimpi buruk yang jahat.

Oleh Cody, makhluk tersebut adalah seorang The Cancer Man. The Cancer Man akan hadir dan mengganggu anak-anak yang bertingkah laku jahat. Ketika menyaksikan makhluk tersebut, Annie kemudian berteriak dan membangunkan Cody.

Pergi Ke Dokter

Sementara itu, Jessie pergi ke dokter karena mengeluh anak angkatnya kesulitan untuk tidur. Dokter kemudian menuliskan sebuah resep obat untuk Cody.

Namun, Jessie justru mencampur obat sang anak dengan minuman penenang tanpa sepengetahuan sang suami. Malam tersebut, Sean sekali lagi muncul dalam rumah tersebut.

Sinopsis Before I Wake mencapai puncaknya ketika mimpi tersebut berubah menjadi mimpi buruk. Mark berusaha untuk membangunkan Cody, akan tetapi tak dapat menghentikan mimpinya. Melihat hal tersebut, Jessie mengaku bahwa ia telah membius Cody. Makhluk mimpi tersebut melahap Mark dan juga Jessie.

Makhluk Mimpi

Sinopsis Before I Wake semakin menegangkan ketika Mark dan Jessie terlempar hingga ke seberang ruangan. Saking kuatnya lemparan tersebut, mereka pingsan tak sadarkan diri. Cody kemudian berhasil terbangun dan menghubungi 911 untuk meminta sebuah bantuan.

Keesokan harinya Jessie kemudian dibawa menuju ke panti sosial. Ia dianggap telah bersikap buruk pada Cody karena memberinya sebuah obat tidur. (R10/HR-Online)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.