Richard Kevin Menikah dengan Cut Tari, Ini 5 Rekam Jejaknya di Layar Lebar

[Bintang] Richard Kevin

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul di muka publik, aktor Richard Kevin kembali dibicarakan terkait kedekatannya dengan Cut Tari. Tak sekadar dekat, Richard Kevin dikabarkan menikahi Cut Tari di Taman Kajoe Jakarta Selatan.

Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin dihelat Kamis (12/12/2019) pukul 16.00 siang. Khalayak lantas mencari informasi seputar rekam jejak Richard Kevin di dunia showbiz. Richard Kevin sebenarnya bukan nama baru di dunia seni peran.

Jauh sebelum dekat dengan Cut Tari, ia telah membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya sukses di pasar. Inilah lima film yang pernah dibintangi Richard Kevin.

2 dari 6 halaman

1. Cinta Pertama (2006)

Yang paling membekas dari film Cinta Pertama tentu saja soundtrack-nya, yang dibawakan Bunga Citra Lestari. Liriknya, “Sunny… Sunny, apa kabarmu? kabarku baik-baik saja”. Dalam film ini, Richard Kevin berperan sebagai Abimanyu alias Abi, pasangan Alya Kalola (Bunga Citra Lestari). Abi menghadapi fakta Alya jatuh sakit.

Buku harian Alya mengungkap fakta bahwa bukan Abi yang selama ini mengisi hatinya. Abi di tangan Richard Kevin menjadi karakter pengundang simpati penonton. Konon, jumlah penonton film ini mencapai 900 ribuan. Cukup besar untuk tahun itu.

3 dari 6 halaman

2. Get Married (2007)

Ini dia puncak karier Richard Kevin. Di film ini, aktingnya diarahkan Hanung Bramantyo. Dalam Get Married, Richard Kevin memerankan Rendi, pria kaya yang jatuh hati pada Mae (Nirina). Mae anak Pak Mardi (Jaja Mihardja) dan Bu Mardi (Meriam Bellina), tinggal di rumah sempit di salah satu gang di sudut Jakarta.

Tema cinta berbalut konflik “kasta” sosial membuat Get Married menenangkan hati penonton. Selain meraih dua Piala Citra, Get Married film terlaris 2007 dengan jumlah penonton 1,3 juta lebih. Hingga kini, Get Married adalah standar emas bagaimana semestinya film Lebaran dibuat.

4 dari 6 halaman

3. Lost In Love (2008)

Lost In Love lanjutan Eiffel I’m In Love yang legendaris itu. Film ini tak lagi menempatkan Shandy Aulia dan Samuel Rizal di garis depan, melainkan duo Pevita Pearce-Richard Kevin.

Memerankan Adit, Richard Kevin memberikan definisi baru soal siapa Adit sebenarnya. Chemistry-nya dengan Pevita Pearce menggemaskan. Sayang, Lost in Love gagal mencetak box office. Pada 2018, Eiffel I’m in Love 2 dibuat dengan mengembalikan duo dinamit Shandy Aulia dan Samuel Rizal.

5 dari 6 halaman

4. From Bandung With Love (2008)

Ini salah satu film tentang cinta dan perselingkuhan yang patut ditonton. Dikisahkan, Vega (Marsha) memandu program radio From Bandung With Love yang membahas relationship. Ia menemukan teori 10 dari 11 laki-laki selingkuh. Vega lantas membuat riset kecil-kecilan untuk membuktikannya dengan mendekati Ryan (Kieran Sidhu) yang dikenal playboy.

Sialnya, Vega malah jatuh cinta pada Ryan padahal, ia sudah punya pacar yakni Dion (Richard). Siapa yang kini tak setia? Richard sebagai korban percintaan jelas memenangkan hati penonton.

6 dari 6 halaman

5. Air Mata Surga (2015)

Tujuh tahun vakum dari layar putih, Richard Kevin kembali lewat drama religi. Air Mata Surga mempertemukan Richard Kevin dengan Dewi Sandra. Kisahnya klasik, tentang cinta segitiga Fisha (Dewi Sandra), Fikri (Richard), dan Hamzah (Morgan Oey).

Lama tak main film, masih mampukah pesona Richard Kevin membius penonton? Ternyata masih. Air Mata Surga memang tidak tembus sejuta penonton. Ia hanya mampu meraih 425 ribu penonton lebih. Namun pencapaian ini menempatkan Air Mata Surga sebagai film terlaris ke-10 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares