fbpx

PSSI: Arthur Irawan untuk Melengkapi Pemain Timnas

PSSI menyebut kehadiran Arthur Irawan di Timnas Indonesia sebagai pelengkap dari pemain yang sudah berada dalam pelatnas.

Jakarta, CNN Indonesia —

PSSI menyebut kehadiran Arthur Irawan di Timnas Indonesia sebagai pelengkap dan wujud hak pemain mendapat kesempatan memperlihatkan kemampuan.

Keberadaan Arthur dalam pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 cukup mengagetkan. Pasalnya nama mantan pemain Espanyol B itu tidak ada dalam daftar yang dirilis PSSI pada akhir April lalu. Begitu pula dalam daftar nama pemain susulan yang mengikuti TC Timnas pada Rabu (5/5).

Pada Jumat (7/5) siang, situs resmi PS Sleman (PSS) kemudian menyebut Arthur sudah bergabung dengan Timnas Indonesia.

PSSI dalam rilis yang diterbitkan Jumat petang menyebut keberadaan Arthur di pelatnas lantaran kesulitan memanggil pemain di tengah kebutuhan guna pertandingan internal pada Jumat (7/5) dan Selasa (11/5).

“Terkait Arthur Irawan, PSSI melalui coaching staff Timnas Indonesia menyatakan bahwa tidak bisa mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya,” tulis keterangan dalam rilis PSSI.

“Tim pelatih timnas Indonesia juga membutuhkan pemain pada internal game hari ini dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu PSSI memutuskan melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi pemain yang sudah ada,” sambung pernyataan tersebut.

Dalam rilis yang sama PSSI menyebut ada beberapa pemain cedera dan Firza Andika mengundurkan diri lantaran masih fokus menjalani pendidikan di Akademi TNI Angkatan Udara.

PSSI menyebut semua pemain yang mengikuti TC saat ini masih akan dipantau dan tidak semua berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab pada 17 Mei.

Timnas Indonesia dijadwalkan menuju UEA pada 17 Mei. Selain berlatih, anak asuh Shin Tae Yong akan menjalani laga uji tanding melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5) sebelum menghadapi Thailand, Vietnam, dan UEA pada bulan Juni sebagai lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.”Nantinya akan dilihat kembali siapa saja pemain yang pantas dibawa ke Dubai, UEA untuk menjalani TC lanjutan dan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 disana,” jelas rilis PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares