Portugal Vs Luksemburg

Lisbon – Timnas Portugal bakal menjamu Luksemburg di Estadio Jose Alvalade, pada laga ketujuh Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (11/10/2019). Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, diyakini bakal menjadi momok untuk Luksemburg.

Saat ini, Ronaldo tengah dalam kondisi onfire. Pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil mencetak tiga gol dari empat pertandingan terakhir bersama Juventus.

Tak hanya di level klub, CR7 juga bermain gemilang bersama Timnas Portugal. Dalam dua laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo berhasil mengoleksi lima gol, dengan perincian satu gol ke gawang Serbia dan empat gol ke gawang Lithuania.

Bersua Luksemburg, Ronaldo diprediksi akan kembali mendulang gol. Pasalnya, Luksemburg merupakan satu di antara mangsa empuk mantan bintang Real Madrid tersebut.

Dari tiga pertemuan sebelumnya kontra Luksemburg, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak tiga gol dan dua assist. Selain itu, dia juga membawa Timnas Portugal menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan tersebut.

A Selecao das Quinas berharap Ronaldo bisa melanjutkan performa gemilang itu. Portugal membutuhkan tiga poin demi menjaga asa lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Saat ini, Timnas Portugal berada di peringkat kedua Grup B dengan nilai delapan. Mereka tertinggal lima poin dari Ukraina yang menghuni posisi teratas.

Di sisi lain, Timnas Luksemburg tengah dalam tren minor. Anak asuh Luc Holtz tersebut menelan tiga kekalahan, satu hasil imbang, dan hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhir Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020.

Tren minor tersebut membuat Luksemburg kini menempati urutan empat dengan mengoleksi empat poin. Mereka terpaut empat angka dari Timnas Portugal.

Dengan catatan tersebut, kans Timnas Luksemburg untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 cukup berat. Apalagi, pertandingan di Grup B hanya menyisakan tiga laga lagi.

Meski begitu, Luksemburg akan tetap berupaya mendulang poin dari tiga pertandingan tersebut, termasuk ketika menghadapi Cristiano Ronaldo dkk.

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Timnas Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Nelson Semedo, Jose Fonte, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Ruben Neves, William Carvalho; Joao Felix, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva.

Pelatih: Fernando Santos (Portugal)

Timnas Luksemburg (4-5-1): Anthony Moris; Laurent Jans, Maxime Chanot, Lars Krogh Gerson, Carlson; Vincent Thill, Danel Sinani, Leandro Barreiro, Olivier Thill, Gerson Rodrigues; Maurice Deville.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.