Merasakan Gejala Mual, Demam Hingga Tak Mencium Bau, Elvy Sukaesih Sempat Dikira Kena Tifus

Merasakan Gejala Mual, Demam Hingga Tak Mencium Bau, Elvy Sukaesih Sempat Dikira Kena Tifus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Fitria Sukaesih sempat mengira ibundanya Elvy Sukaesih terserang tifus sebelum menjalani tes Swab.

Sebab, ia yakin selama ini keluarganya patuh pada protokol kesehatan dan hanya berada di rumah saja.

Oleh karena itu saat kondisi Elvy Sukaesih menurun ia mengira ibundanya itu terserang tifus.

“Kami cukup kaget bahwa ternyata Umi beberapa hari sakit pada saat itu anak saya, Bella lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus. Dan saya berpikir bahwa Umi tifus juga,” ujar Fitria Sukaesih dalam unggahan Instagramnya, dikutip Tribunnews.com, Minggu (20/9/2020).

“Terus Umi malam minggu saya suruh ke laboratorium. Kemudian karena memang hari Minggu akhirnya Umi nggak bisa periksa lab. Saya takut Umi tifus, karena sakitnya itu yang Umi rasain kayak mual, ada agak demam, terus nggak bisa nyium bau,” cerita Fitria.

Fitria sempat mengira ibundanya itu terpapar virus corona. Namun Elvy Sukaesih mengatakan dirinya pernah merasakan sakit seperti itu sebelumnya.

“Terus saya bilang kok kayak Covid, terus Umi ralat umi pernah kayak gini, jadi tadinya saya lebih berpikir tifus. Saya takut Umi nggak jaga makan,” ujar Fitria.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tes darah Elvy Sukaesih tak menunjukkan tanda-tanda ia terserang tifus. Saat itu juga Fitria dan dokter yang memeriksa mulai curiga Ratu Dangdut itu terpapar Covid-19.

“Nah akhirnya singkat cerita Umi ke lab itu di hari Senin tanggal 17 Agustus, saya suruh ke rumah sakit terdekat di rumah saya, Umi dari Cawang ke rumah saya,” kata Fitria.

“Dan ternyata hasil darah tidak mengarah ke tifus tapi dokternya curiga, dokter jaga. Kayaknya kok arahnya ke Covid-19,” lanjutnya.

Fitria Sukaesih mengabarkan bahwa Elvy Sukaesih saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan masuk hari ke 11 usai dinyatakan positif Covid-19.

Ratu Dangdut itu sempat dirawat selama 19 hari di RS Pondok Indah Bintaro setelah hasil tesnya menyatakan ia terpapar Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.