Luruskan Berita, Detri Warmanto Menantu Tjahjo Kumolo: Yang Positif Itu Gue

Luruskan Berita, Detri Warmanto Menantu Tjahjo Kumolo: Yang Positif Itu Gue

Suara.com – Detri Warmanto yang dikenal sebagai aktor dan tak lain adalah juga menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, dipastikan positif terinfeksi virus corona Covid-19. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Detri melalui akun media sosialnya.

“Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif Covid-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada Minggu, 15 Maret 2020,” tulis Detri Warmanto di Instagram Story-nya.

Di bagian lain unggahan medosnya itu, Detri mengaku bahwa karena tidak merasa terinfeksi, awalnya dia pun merasa tidak perlu untuk mengecek kondisi badannya, apalagi menjalani tes Covid-19.

“Justru gak ada kepikiran untuk ngecek. (Tapi) Karena tahu info Pak Budi Karya positif, semua keluarga kabinet beserta jajarannya diimbau untuk tes,” jelasnya.

Detri pun mengaku, dia akhirnya mau dan ikut menjalani tes, setelah mertuanya Tjahjo Kumolo meminta mereka sekeluarga untuk tes di RSPAD Gatot Subroto. “Gue sih pede gak kena karena gue sehat. Eh, malah amsyong,” tulisnya lagi.

Lewat unggahannya pula, Detri sekaligus berusaha meluruskan pemberitaan yang sempat beredar, bahwa salah satu yang positif terinfeksi virus Corona adalah anak laki-laki Tjahjo Kumolo. “Yang positif kena adalah gue, aspri nyokap, dan sopir,” tegasnya.

Lebih jauh, suami dari Karunia Putripari Cendana yang sudah dikaruniai dua anak ini mengaku belum tahu atau tak bisa memastikan kapan dan di mana dirinya tertular virus corona.

Unggahan Detri Warmanto di Instagram terkait dirinya yang positif corona dan harus mengisolasi diri. [Instagram @detriwarmanto/capture]
Unggahan Detri Warmanto di Instagram terkait dirinya yang positif corona dan harus mengisolasi diri. [Instagram @detriwarmanto/capture]

“Bulan Februari gue ke Arab Saudi, habis itu sempat ke Bali,” tulisnya, ketika menjawab pertanyaan warganet di akun Instagramnya tersebut.

Namun yang jelas, sebagaimana kemudian disampaikan pula Detri, dia bersyukur bahwa ternyata hasil tes istri dan kedua anaknya negatif.

“Baru dapat info alhamdulillah baru saja jam 21.00 WIB, anak-anak saya, Kalila, Sakha dan istri yang sedang hamil negatif Covid-19,” tulis Detri Warmanto melalui unggahan Instagramnya lagi.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo sendiri memang sempat menyampaikan jika ada tiga orang terdekatnya yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Berdasar sejumlah pemberitaan, tiga orang yang dimaksud adalah anak, asisten pribadi, dan sopir.

Ketika Suara.com mengonfirmasi hal itu kepada Tjahjo, ia pun membenarkan. “Benar, terima kasih perhatiannya,” kata Tjahjo saat dihubungi Suara.com, Jumat (20/3) malam.

Tjahjo pun mengungkapkan bahwa tiga orang terdekatnya itu ikut menjalani tes kesehatan bersama dirinya di RSPAD Gatot Subroto pada Senin, 16 Maret 2020. Setelah menunggu tiga hari, ia mendapatkan hasil tes tersebut dari pihak RSPAD melalui sambungan telepon.

Tjahjo sendiri dinyatakan negatif Covid-19. Namun, ketiga orang dekatnya itu ternyata dinyatakan positif Covid-19. Tjahjo sempat menjelaskan bahwa anak yang dimaksud adalah yang berprofesi sebagai pemain film. Dan ketika ditelusuri, pria yang dimaksud adalah menantunya, yang merupakan suami dari puteri kedua Tjahjo Kumolo, yaitu Detri Warmanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.