Lidya Pratiwi jadi Mualaf Setelah Mimpi Liat Kakbah Tiga Kali

Lidya Pratiwi jadi Mualaf Setelah Mimpi Liat Kakbah Tiga Kali

Kronologi, Jakarta – Artis cantik Lidya Pratiwi hingga kini masih menyandang status sebagai warga binaan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Lidya Pratiwi harus mendekam di tahanan karena kasus pembunuhan terhadap kekasihnya sendiri bernama Naek Gonggom Hutagalung di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, pada 28 April 2016 silam.

Naek Gonggom yang juga seorang pengusaha itu menjadi korban pembunuhan berencana oleh ibunda Lidya Pratiwi, Vince Yusuf dan sang paman, Tony Yusuf.

Meski Lidya tidak ikut berperan dalam pembunuhan tersebut, namun dia dinyatakan bersalah lantaran mengetahui dan membiarkan pembunuhan itu terjadi.

Untuk kronologi kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung yang menyebabkan Lidya Pratiwi dipenjara bisa dibaca pada link berikut

Mendekam di balik jeruji besi selama 14 tahun, Lidya Pratiwi diketahui berkelakuan baik. Bahkan, bintang film Bangku Kosong ini disebut-sebut semakin religius.

Dikabarkan, Lidya Pratiwi telah memutuskan menjadi mualaf. Dia memeluk agama Islam pada 2017 silam.

“Beberapa kali sih saya lihat dia salat. Dia rajin ibadah,” ungkap salah seorang petugas Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Dikutip dari berbagai sumber, Lidya Pratiwi mengaku memeluk agama Islam usai bermimpi tiga kali mengunjungi Kakbah, meskipun dia belum mengenal ajaran Islam.

“Aku bermimpi Kakbah sampai tiga kali, makanya aku yakin Islam adalah agama yang benar,” aku pesinetron kelahiran 14 Januari 1987 ini seperti ditulis di Kompasiana.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.