Kembang Api’ di Ucapan Selamat Tahun Baru Gubernur Riau Jadi Sorotan

Foto: Screenshot ucapan selamat tahun baru di akun Instagram Gubernur Riau Syamsuar

Pekanbaru – Latar kembang api di ucapan selamat tahun baru 2020 dari yang diunggah di akun Instagram Gubernur Riau Syamsuar jadi sorotan. Mengapa?

Dilihat detikcom di akun @syamsuar.official, Rabu (1/1/2019), ucapan selamat tahun baru itu berisi foto Syamsuar dan istrinya, Misnarnis Syamsuar. Foto tersebut berlatar hitam dengan gambar kembang api dan bintang.

“Selamat tahun baru 2020,” tulis akun tersebut.Sekda Riau, Yan Prana, membenarkan akun Instagram tersebut milik Syamsuar. Menurutnya, akun tersebut dikelola oleh Humas Pemprov Riau.

“Benar milik Pak Gubernur. Tapi yang mengelolanya Humas Pemprov Riau,” kata Yan Prana.
Unggahan tersebut menjadi sorotan lantaran Syamsuar menerbitkan surat edaran soal perayaan malam tahun baru. Dalam SE bernomor 216/SE/2019 yang diteken Syamsuar pada 30 Desember 2019 itu terdapat sejumlah larangan terkait perayaan malam tahun baru, salah satunya larangan menyalakan kembang api.

Larangan bermain kembang api itu banyak diungkit oleh akun-akun lain di kolom komentar foto ucapan selamat tahun baru dengan latar kembang api tersebut. Yan Prana pun menilai harusnya pihak humas Pemprov tidak membuat foto dengan latar kembang api.

“Ini lah kerjaan humasnya. Tak mungkin urusan seperti harus gubernur yang mengerjakannya. Harus tanpa ada background seperti itu,” tutur Yan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.