Italia Vs Estonia: Azzurri Menang 4-0

FLORENCE, ITALY - NOVEMBER 11: Vincenzo Grifo celebrates after scoring his teams first goal during the international friendly match between Italy and Estonia at Stadio Artemio Franchi on November 11, 2020 in Florence, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)

Jakarta –

Italia berhasil menang telak atas Estonia di laga uji coba. Tamunya itu dilumat dengan skor 4-0.

Italia tidak tampil dengan kekuatan penuh melawan Estonia di Artemio Franchi, Kamis (12/11/2020) dini hari. Pelatih Roberto Mancini harus absen mendampingi karena sedang mengisolasi diri akibat virus Corona. Alberico Evani mengambil alih tugas Mancini.

Pada laga ini juga tidak ada Ciro Immobile sampai Francesco Caputo. Beberapa nama yang reguler tampil untuk Timnas Italia belum mendapat izin dari otoritas kesehatan akibat kasus virus Corona di Lazio, Fiorentina, dan AS Roma.

Vincenzo Grifo kembali masuk skuad Azzurri setelah terakhir tampil di laga uji coba melawan Moldova pada bulan lalu. Gelandang sekaligus winger asal SC Freiburg ini membawa Italia unggul di menit ke-14 lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Italia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-27 lewat Federico Bernardeschi. Bola sepakan mendatarnya mengarah ke tiang dekat tanpa bisa diantisipasi kiper Estonia.

Italia tampil mendominasi permainan di babak pertama sampai 64 persen. Dominasi itu membuat Estonia kesulitan untuk memperkecil ketertinggalan sampai turun minum.

10 menit babak kedua, kendali permainan masih dikuasai Italia. Estonia cuma membuat beberapa ancaman lewat serangan balik, yang menghadirkan peluang bagi Frank Liivak, namun bola masih bisa ditepis Salvatore Sirigu pada menit ke-57.

Emerson membuang peluang emas untuk memperbesar keunggulan Italia di menit ke-65. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Grifo, bek sayap Italia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola yang dilepaskan Emerson melebar dari target.

Italia mendapat hadiah penalti di menit ke-75 setelah Roberto Gagliardini dilanggar oleh Georgi Tunjov. Grifo maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Italia unggul 3-0.

Peluang emas didapat Stephan El Shaarawy pada menit ke-81. Dia gagal melesakkan gol setelah bola tembakannya dari jarak sangat dekat dapat diblok kiper Estonia.

Hadiah penalti kembali didapat Italia pada menit ke-86 setelah Riccardo Orsolini dilanggar oleh Henri Jaervelaid. Orsolini maju sebagai eksekutor untuk membawa Italia menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain:

Italy: Sirigu; Di Lorenzo, D’Ambrosio (Calabria 80), Bastoni, Emerson (Luca Pellegrini 72); Gagliardini, Tonali (Pessina 46), Soriano; Bernardeschi (Orsolini 72), Lasagna (Pellegri 72), Grifo (El Shaarawy 80)

Estonia: Meerits, Teniste (Lilander 46), Baranov, Mets, Pikk (Jarvelaid 79); Ainsalu (Tunjov 46), Soomets; Liivak, Miller (Sorga 58); Marin (Tur 46); Sappinen (Lepik 58)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shares