Film Dua Garis Biru yang Dibintangi Adhisty Zara Jadi Pembuka Festival Film di London

Film Dua Garis Biru yang Dibintangi Adhisty Zara Jadi Pembuka Festival Film di London

TRIBUNNEWS.COM – Film Dua Garis Biru yang dibintangi oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda menjadi pembuka dalam London Mini Indonesian Film Festival yang digelar di London mulai 22 sampai 24 November 2019.

London Mini Indonesia Film Festival merupakan festival film Indonesia yang pertama kali diadakan di London, Inggris, oleh Curzon Sinema London.

Mengutip dari Antara News, ada beberapa film Indonesia yang diputar dalam festival ini.

Festival tersebut dibuka dengan Dua Garis Biru yang mendapatkan 12 kategori nominasi dalam Piala Citra di ajang penghargaan Festival Film Indonesia.

Selain Dua Garis Biru, film lain yang akan diputar adalah TurahNyanyian Akar Rumput, dan 27 Steps of May.

London Mini Indonesia Film Festival rencananya akan ditutup dengan pemutaran film Bumi Manusia yang diangkat dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer.

Pada masa orde baru, peredaran novel tersebut di masyarakat sempat dilarang.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Inggris Rizal Sukma, festival film memiliki berbagai dimensi yang penting.

“Pertama sebagai dipolomasi seni dan budaya yang efektif, kedua sebagai wahana memperkenalkan film Indonesia ke pasar Inggris yang bertujuan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif tanah air,” kata Rizal di London, Jumat (22/11/2019).

Pendiri Indonesian Film Society (IFS) dan direktur festival, Patrick Tantra mengatakan bahwa festival diadakan atas inisiatif IFS yang didukung KBRI London sebagai bagian dari rangkaian peringatan 70 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.