Fakta Mengejutkan Jerry Lawalata yang Sudah Lama Pakai Narkoba

Ada Sisa Sabu yang Turut Disita dalam Penangkapan Jerry LawalataJakarta –

Polisi mengungkap sejumlah fakta mengejutkan terkait kasus narkoba artis Jerry Lawalata. Sutradara sekaligus produser itu ternyata sudah lama memakai narkoba.

“Ya kalau pengakuan sementara yang bersangkutan dia rutin akhir-akhir ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di Polres Metro Jakut, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020).

Kepada polisi, Jerry mengakui sudah sering mengonsumsi narkoba. Aktivitasnya itu bahkan dilakukan sejak 4 tahun yang lalu.

“Yang bersangkutan mengakui bahwa yang bersangkutan menyalahgunakan narkoba udah sekitar 4 tahun yang lalu, jadi sejak tahun 2016,” kata Budhi.

Pria bernama lengkap James Remon Lawalata ini mengaku memakai narkoba seorang diri di rumahnya sendiri. Kegiatan ini dia lakukan secara diam-diam dan tidak diketahui anggota keluarganya.

Sampai saat ini hasil pemeriksaan yang kami lakukan dia memakai sendiri. Jadi tersangka ini tinggal bersama keluarganya ada istri, ada anaknya, namun tersangka juga menyembunyikan kelakuannya tersebut dari keluarganya,” tutur Budhi.

Jerry Lawalata beralasan menggunakan narkoba untuk menghilangkan stres.

“Tersangka menyampaikan bahwa dia menggunakan narkoba untuk menghilangkan stres karena memang mungkin beban kerjaan ataupun yang lainnya yang dianggap oleh tersangka cukup berat,” ujar Budhi.

Jerry Lawalata ditangkap di kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat (12/6) lalu. Jerry Lawalata tertangkap, setelah polisi menyelidiki sebuah informasi dari masyarakat.

“Jadi berawal dari adanya laporan dari masyarakat yang mencurigai adanya salah satu rumah yang sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkoba, maka pada Jumat12 Juni sekitar pukul 11.00 WIB Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara melakukan penggerebekan terhadap salah satu rumah di Jalan Gading Sengon, Kelapa Gading,” papar Budhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.