6 Fakta Terkini soal Penyerangan Polsek Ciracas

Kondisi Polsek Ciracas usai dirusak, Sabtu (29/8/2020). (Rolan/detikcom)

Jakarta –

Polsek Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), dirusak sejumlah orang pada dini hari tadi. Gedung polsek hingga kendaraan menjadi sasaran perusakan orang tak dikenal.

Perusakan Polsek Ciracas ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (29/8/2020). Mobil yang berada di area parkir Polsek Ciracas menjadi objek perusakan massa. Mobil tersebut dibakar.

“Area parkir polsek, (kebakaran) jam 02.00 WIB pagi,” kata petugas command center Damkar saat dihubungi.

Berikut enam fakta terkait penyerangan Polsek Ciracas:

Polsek Ciracas Diserang 100 Orang Tak Dikenal

Sekelompok orang tak dikenal merusak dan sejumlah fasilitas di markas Kepolisian Sektor Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu dini hari (29/8). Pengrusakan juga mereka lakukan pada sejumlah kendaraan yang ada di lokasi.Sekelompok orang tak dikenal merusak sejumlah fasilitas di markas Kepolisian Sektor Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu dini hari (29/8). Perusakan juga mereka lakukan pada sejumlah kendaraan yang ada di lokasi. (Foto: 20detik)

Polda Metro Jaya menjelaskan peristiwa perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Polsek Ciracas disebut diserang lebih dari 100 orang.

“Bahwa memang benar ada sekitar 100, kurang-lebih ya, 100 oranglah ya, ada penyerangan Polsek Ciracas oleh orang tidak dikenal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu (29/8/2020).

Yusri menegaskan penyerang Polsek Ciracas berkelompok dan saat ini belum diketahui identitasnya. “Iya, orang tak dikenal, sekelompok orang tak dikenal, berkisar hampir 100 oranglah,” kata Yusri.

Mobil Wakapolsek Ikut Dibakar

Sisa-sisa perusakan di area Polsek Ciracas, Jakarta Timur (Rolan/detikcom)Sisa-sisa perusakan di area Polsek Ciracas, Jakarta Timur (Rolan/detikcom)

Polisi menyebut mobil patroli dan satu mobil Wakpolsek Ciracas rusak dalam peristiwa penyerangan dan pembakaran di Polsek Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim). Selain mobil, kaca gedung Polsek Ciracas juga hancur.

“Ada dua mobil yang dibakar, mobil patroli, satu mobilnya Pak Wakapolsek, ya,” kata Kombes Yusri.

Ada pula mobil bus yang terparkir di Polsek Ciracas yang rusak. Kaca dipecahkan hingga berlubang-lubang.

“Terus ada juga mobil yang dirusak dan kaca,” ujar Yusri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.