4 Rekomendasi Laptop Bekas, Tapi Keren Untuk Penulis

4 Rekomendasi Laptop Bekas, Tapi Keren Untuk Penulis

Profesi penulis tidak bisa dipandang sebelah mata, karena ia merangkai kata dan menghibur para pembaca. Sebagai penulis, Anda pasti butuh laptop untuk bekerja. Namun harga laptop juga mengikuti kurs dollar, sehingga kadang tidak terjangkau kantong. Solusinya, belilah gadget bekas di tempat jual laptop yang dibanderol dengan harga miring. Ini beberapa rekomendasinya.

  1. Helwett Peckett Stream 11

Jika Anda hanya butuh laptop untuk menulis di Ms Word, maka gawai dari HP seri Stream 11 adalah jawabannya. Harga gadget bekas ini hanya 2 jutaan rupiah. Meskipun baru memakai prosesor Intel Celeron N3060, tapi cukup kuat untuk dipakai mengetik selama berjam-jam. Laptop ini sudah punya RAM 4GB dan sistem operasinya Windows 10.

  1. Dell Inspiron 14-3462

Jika Anda punya uang kurang dari 3 juta rupiah, maka belilah Dell Inspiron 14-3462 di tempat jual laptop bekas. Laptop second ini sudah punya RAM 4 GB dan prosesornya Intel celeron. Keunggulan dari gawai ini adalah ukurannya yang tipis, jadi bisa diselipkan dengan mudah di tas, ketika Anda ingin menulis di perpustakaan atau kafe.

  1. Lenovo G40-30

Rekomendasi laptop bekas yang murah selanjutnya adalah Lenovo G40-30. Harganya hanya 2 jutaan rupiah. Meskipun harganya miring, tapi ukuran layarnya sudah 14 inchi, jadi sangat nyaman untuk dibuat mengetik. Laptop ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bekerja hampir seharian, karena tidak mudah hang.

  1. Acer Aspire ES1-432

Keunggulan dari laptop Acer Aspire Es1-432 adalah sudah ter-install sistem operasi Windows 10, jadi Anda tidak usah mengunduhnya atau meminta tolong teknisi komputer untuk mengisi OS. Gawai ini sudah punya RAM 4 GB. Anda bisa mengetik dengan nyaman karena desain keyboard dibuat sangat presisi dan tutsnya tidak keras.

Di tempat jual laptop second, ada berbagai jenis gawai yang bisa Anda bawa pulang. Jika hanya ada dana 2 jutaan, jangan sedih dulu. Coba cari, apa ada laptop dari rekomendasi di atas. Memang sistem operasinya belum Intel I-3 atau I-5, tapi sudah memadai untuk menulis, yang penting pekerjaan jadi lancar dengan laptop tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.