3 Tips Jitu Menjual Laptop Di Instagram

3 Tips Jitu Menjual Laptop Di Instagram

Anda ingin menjual laptop lama karena ingin menggantinya dengan gawai baru? Instagram adalah salah satu tempat berjualan gadget yang ampuh, karena foto iklan bisa dilihat oleh orang-orang dari seluruh dunia. Tempat jual laptop ini juga menawarkan kemudahan karena Anda tinggal mengunggah gambar, menulis caption dan hashtag, lalu menunggu pembeli. Ini beberapa tips menjualnya.

1.Gunakan Akun Jualan

Jika bisa, jangan campurkan foto jualan di akun pribadi. Pisahkan akun jualan laptop dengan pribadi, agar lebih terlihat profesional. Membuat akun Instagram baru caranya sangat mudah, bukan? Ketika follower-nya belum banyak, maksimalkan postingan iklan laptop bekas dengan menulis tanda pagar (hashtag) yang tepat, misalnya #laptopbekas #laptopmurah.

2.Gambar Yang Bagus Dan Asli

Unggah gambar laptop yang bagus, dalam artian tidak blur dan background-nya tidak terlalu ramai sehingga fokusnya hanya pada gambar gawai. Usahakan agar fotonya terlihat jelas, jadi sesi pemotretan sebaiknya pada pagi atau sore hari. Gambar laptop bekas yang cantik akan menarik perhatian calon pembeli.

Ketika akan mengunggah foto di tempat jual laptop bekas, jangan pakai foto laptop dari website resmi. Itu bukan foto milik Anda dan lagipula itu gawai baru. Anda akan menjual barang bekas jadi jangan pajang foto yang baru yang tentu masih mulus dan kinyis-kinyis.

3.Promosikan Di Media Sosial Lain

Promosikan link postingan iklan laptop bekas di akun Instagram pada media sosial lain, jadi akan lebih banyak yang tahu bahwa Anda sedang berjualan. Siapa tahu ada teman dunia maya yang tertarik dan akan membeli gawai second tersebut. Jangan lelah untuk beriklan di media sosial mana saja.

Instagram selain jadi ajang narsis juga bisa dijadikan tempat jual laptop second dan ketika memajang foto gawai, gunakan foto asli. Foto itu harus dalam kualitas bagus dan jangan pakai foto katalog atau hasil copy paste dari situs resmi merek laptop tersebut. Selain itu, gunakan tanda pagar yang pas sehingga akan menarik pembeli walau ia belum jadi follower Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.